Kumpulan Kultweet @anangsujana “Renungan”

Menyikapi dunia ini hendaklah biasa-biasa saja, bukan berarti tidak serius, yang paling serius menyikapi hidup adalah menyiapkan kematian. Karena yang bisa membolak-balikan qolbu adalah Sang Pencipta qolbu itu sendiri.

Menggapai hidayah itu perlu wawasan ditambahnya pengetahuan agama.

Melakukan kebaikan buat orang lain, sebenarnya menolong diri sendiri. Manusia yang menolak kebaikan, akan sulit menerima hidayah.  Manusia yang menolak kebaikan, tidak jelas hidupnya akan kemana, hidup tanpa tujuan. Terlalu mendewakan kehidupan, memuja jabatan dan  harta adalah contoh manusia tidak memahami hidup.

Dunia ini jembatan menuju kehidupan yang hakiki. Semua dunia ini dan seisinya hanya milik-Nya, jadi ikutilah petunjuk dan bimbingan-Nya.

Gantilah perilaku-perilaku buruk menjadi perilaku-perilaku baik. Bertaubatlah dan ingatlah selalu kebaikan dimanapun, bukannya hanya pada saat di tempat ibadah. Dimanapun kita berada tetaplah bertaqwa.

Ketika telah berbuat dosa, segeralah berbuat baik. Perubahan perilaku dari senang berbuat dosa menjadi senang berbuat baik, itu tanda orang itu telah diterima taubat-Nya. Bertaubat kepada Tuhan sebesar apapun dosanya, pasti diampuni bagaikan bayi baru lahir.

Menyengsarakan rakyatnya, menuduh saudaranya, mengambil hak orang, sesungguhnya orang ini akan bangkrut di hari penghitungan.

Setiap kita berbuat dosa, dan sebaik-baiknya manusia adalah bertaubat setelah berbuat dosa.

Jadikan rutinitas spiritual sebagai kebutuhan, bukan sebagai kewajiban.
Bagaimana caranya kewajiban beribadah menjadikan sebagai kebutuhan? Kenali dan pelajari manfaat ibadah.

Salam
sukses selalu
Nana Anang Sujana
08176793339
twiter @anangsujana
anangsujana.com
bonekamurah.com
waralababoneka.com
hayashitoysmart.com

Komentar